Rahmiati, Rahmiati (2023) Pengaruh digital marketing terhadap tingkat penjualan Kain Tenun Tembe Nggoli di Desa Kara Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
RAHMIATI 190501059.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh digital marketing terhadap tingkat penjualan kain tenun tembe nggoli di Desa kara Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Dalam mencapai tujuan tersebut, peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan statistik, dimana pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi nonpartisipatif, kuesioner (angket) dan dokumentasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana, dan uji determinasi (R2). Berdasarkan hasil pengujian koefisien regresi linear sederhana, memiliki berpengaruh positif dan signifikansi terhadap pengaruh digital marketing. Hal ini terbukti dari hasil analisis regresi linear sederhana diperoleh koefisien regresi variabel X 13,330 dan variabel Y 0,160 serta taraf signifikansi 0,000 dibawah 0,05 tingkat signifikansi yang diperoleh lebih kecil yakni 0,000 dari standar signifikansi yakni 0,05, yang berarti variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen. Maka Ha diterima dan Ho ditolak yang menujukkan variabel (X) berpengaruh terhadap variabel (Y), sedangkan berdasarkan pengujian Determinasi yang tujuannya untuk mengetahui berapa besar variabel digital marketing mempunyai pengaruh atau mampu menerangkan variabel tingkat penjualan kain tenun tembe nggoli, diketahui bahwa nilai r square 0,058 atau 58% artinya pengaruh digital marketing mampu menjelaskan tingkat penjualan kain tenun tembe nggoli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: digital Marketing, Tingkat Penjualan, Kain Tenun Tembe Nggoli."
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130212 Science, Technology and Engineering Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130306 Educational Technology and Computing
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Fakultas Syariah > Jurusan Hukum Ekonomi Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 21 Sep 2023 03:01
Last Modified: 21 Sep 2023 03:01
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4737

Actions (login required)

View Item View Item