Elvandiyah, Sofia (2023) Strategi promosi dinas pariwisata kabupaten lombok barat untuk meningkatkan potensi pariwisata di era new normal. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Sofia Elvandiyah 190503011.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Tujuan dari penelitian ini untuk mengetahui bagaimana strategi promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat Untuk Meningkatkan Potensi Pariwisata di era new normal dan hambatan Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat dalam mempromosikan pariwisata di era new normal. Pegawai Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat menjadi narasumber dalam metodologi deskriptif kualitatif penelitian ini. Metode observasi, wawancara, dan dokumentasi digunakan untuk memperoleh data. Pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, dan penarikan kesimpulan adalah beberapa pendekatan analisis data yang digunakan .Hasilnya menunjukkan bahwa strategi promosi Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat Untuk Meningkatkan Potensi Parwisata di era new normal menggunakan strategi melalui strategi promosi yaitu Mengidentifikasi Target Audiens, Perancangan Pesan dan Memilih Media. Selain itu juga menggunakan strategi melalui bauran promosi yaitu Periklanan, Promosi Penjualan, Penjualan Personal, dan Hubungan Masyarakat. Faktor penghambat promosi pariwisata pada Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat dilihat dari kurang kesiapan dari Sumber Daya Manusia (SDM) Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat. Selain dari kurangnya kesiapan dari Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada, Dinas Pariwisata Kabupaten Lombok Barat juga terhambat dengan minimnya dana yang dianggarkan pada saat Covid-19 dan era new normal saat ini.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Strategi; promosi; pariwisata
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150301 Business Information Management (incl. Records, Knowledge and Information Management, and Intelligence)
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150604 Tourism Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Pariwisata Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 14 Sep 2023 04:24
Last Modified: 14 Sep 2023 04:24
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4708

Actions (login required)

View Item View Item