Sutriatni, Sutriatni (2018) Peran kemandirian belajar siswa pada mata pelajaran IPS Ekonomi Kelas VII SMP Negeri 4 Janapria Kec. Janapria Tahun Pela.Jaran 2017/2018. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
SUTRIATNI 151116147.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Kemandirian Belajar dapat di artikan sebagai sikap (perilaku) dan mental yang memungkinkan seorang untuk bertindak bebas, benar dan bermanfaat, berusaha melakukan segala sesuatu dengan jujur dan benar atas dorongan dirinya sendiri, sesuai dengan hak dan kewajibanya, sehingga dapat menyelesaikan masalah-masalah yang dihadapi, serta bertangung jawab terhadap segala keputusan yang telah di ambilnya melalui berbagai pertimbangan sebelumnya. Sedangkan menurut Jacob Utomo kemandirian belajar merupakan proses yang ditandai dengan kegiatan yang direncanakan, dikerjakan dan dilakukan. Jenis penelitian ini adalah penelitian kualitatif dengan judul Peran Kemandirian Belajar Siswa Pada Mata Pealajaran IPS Ekonomi Kelas VII SMP Negeri 4 Janapria Kec. Janapria Lombok Tengah (Loteng) Tahun Pelajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: hasil Belajar; Metode Buzz Group; Pembelajaran IPS."
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130305 Educational Counselling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 14 Aug 2023 05:43
Last Modified: 14 Aug 2023 05:43
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4622

Actions (login required)

View Item View Item