INDAH HARISANI, PUSPA (2016) Upaya guru meningkatkan Self Efficacy siswa pada pembelajaran matematika kelas VIII MTs Nahdlatul Mujahidin NW Jempong tahun pelajaran 2015/2016. Other thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Puspa Indah Harisani 151118143.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui upaya guru meningkatkan self efficacy siswa dan faktor-faktor yang menghambat guru untuk meningkatkan self efficacy siswa pada pembelajaran matemtaika di MTs Nahdlatul Mujahidin NW Jempong Tahun Pelajaran 2015/2016. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kualitatif deskriptif, ditunjukkan mendeskripsikan atau menggambarkan fenomena-fenomena yang ada. Objek dari penelitian ini adalah upaya guru dalam meningkatkan self efficacy siswa pada pembelajaran matematika dan yang menjadi subjek penelitian ini yaitu kelas VIII B MTs Nahdlatul Mujahidin NW Jempong. Tehnik pengumpulan data yang digunakan antara lain: observasi, wawancara dan dokumentasi. Adapun analisis data dalam penelitian ini bersifat induktif yaitu menarik kesimpulan dari data-data hasil observasi dan wawancara. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: Ada Upaya yang dilakukan guru dalam meningkatkan self efficacy siswa, yaitu dengan memotivasi siswa dan menanamkan kedisiplinan, peneliti juga melakukan wawancara dengan guru bidang studi matematika dan dari beberapa siswa, dari hasil wawancara tersebut peneliti mengambil kesimpulan siswa memiliki self efficacy yang tinggi.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: self efficacy; guru; matematika
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 30 Jul 2024 02:27
Last Modified: 30 Jul 2024 02:27
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/462

Actions (login required)

View Item View Item