Yuliyanti, Yuliyanti (2023) Pengaruh program Intensive Mentoring terhadap pendapatan umkm dengan strategi pemasaran sebagai variabel moderasi (Studi Kasus UMKM Binaan Rumah BUMN Lombok Barat). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Yuliyanti_190501060.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh program intensive mentoring terhadap pendapatan UMKM yang dimoderasi dengan variabel strategi pemasaran dengan studi kasus UMKM binaan Rumah BUMN Lombok Barat. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang bersifat korelasional. Dalam pengujiannya, penelitian ini menggunakan metode analisis uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi moderasi dengan uji interaksi, dan uji hipotesis dengan alat uji Aplikasi SPSS 16. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa program intensive mentoring berpengaruh terhadap pendapatan UMKM. Pengujian moderasi mendapatkan hasil variabel strategi pemasaran memperlemah hubungan variabel program intensive mentoring terhadap pendapatan UMKM.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: program intensive mentoring; strategi pemasaran; pendapatan UMKM
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 09 Aug 2023 04:07
Last Modified: 09 Aug 2023 04:07
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4607

Actions (login required)

View Item View Item