Astiani, Tita (2022) Pengaruh hedonic shopping motive dan visual merchandising terhadap impulse buying dengan shopping lifestyle sebagai variabel intervening pada konsumen shopee di Kota Mataram. Masters thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Tita Astiani 210404020.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Hedonic Shopping Votive dan Visual Merchandising terhadap Impulse Buying dengan Shopping Lifestyle sebagai variabel inteveningpada konsumen Shopee di Kota Mataram. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen yang menggunakan platform Shopee. Pengambilan sampel dengan teknik purposive sampling. Jumlah responden adalah 100. Teknik analisis yang digunakan adalah SEM-PLS dengan software SmartPLS 3.0. Hasil penelitian ini menemukan bahwa adanya pengaruh secara langsung Hedonic Shopping Motive dan Shopping Lifestyle terhadap Impulse Buying, hanya Visual Merchandising yang tidak dapat berpengaruh secara langsung terhadap Impulse Buying. Hedonic Shopping Motive dan Visual Merchandising tidak berpengaruh secara langsung terhadap Impulse Buying. Shopping Lifestyle tidak mampu menjadi penghubung Hedonic Shopping Motive dan Visual Merchandising terhadap Impulse Buying konsumen dalam berbelanja di platform Shopee.

Item Type: Thesis (Masters)
Uncontrolled Keywords: hedonic shopping motive; visual merchandising; shopping lifestyle; impulse buying
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150305 Human Resources Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1505 Marketing > 150501 Consumer-Oriented Product or Service Development
Divisions: Program Pascasarjana > Program Studi Magister Ekonomi Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 03 Aug 2023 00:56
Last Modified: 03 Aug 2023 00:56
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4591

Actions (login required)

View Item View Item