Sahman Rusdi, Muhammad (2016) Pengaruh model pembelajaran Cooperative Learning Tipe Thing Pair Share (TPS) terhadap hasil belajar matematika materi pokok Faktorisasi Suku Aljabar kelas VIII SMP Plus Munirul Arifin Nahdlatul Wathan (YANMU NW) Praya tahun pelajaran 2016/2017. Other thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Muhammad Sahman Rusdi 151124034.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui untuk mengetahui Pengaruh Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Matematika Materi Pokok Faktorisasi Suku Aljabar Kelas VIII SMP Plus Munirul Arifin Nahdlatul Wathan (YANMU NW) Praya Tahun Pelajaran 2016/2017. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan jenis eksperimen desain pretest-posttest control group design. Metode pengumpulan data dilakukan dengan tes, observasi,dan dokumentasi. Tehnik analisis data menggunakan uji-t Separated varians yang sebelumnya dilakukan uji prasyarat yaitu uji normalitas menggunakan rumus Chi Kuadrat dan uji homogenitas menggunakan rumus uji F. Pengolahan data dengan bantuan program microsoft office exel dan manual. Berdasarkan hasil uji hipotesis dengan menggunakan rumus uji-t Separated varians diperoleh thitung sebesar 3,929. Kemudian dibandingkan dengan ttabel untuk signifikan 5% dan dk=dan dibagi dua = didapatkan ttabel sebesar 2,041. Karena maka dapat disimpulka H1 diterima dan H0 di tolak.Kesimpulan dalam penelitian ini adalah Model Pembelajaran Cooperative Learning Tipe Think Pair Share (TPS) berpengaruh terhadap Hasil Belajar Siswa pada Mata Pelajaran Faktorisasi Suku Aljabar kelas VIII SMP Plus Munirul Arifin Nahdlatul Wathan (YANMU NW) Praya Tahun Pelajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: cooperative learning tipe think pair share (tps); hasil belajar; faktorisasi suku aljabar; matematika
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0101 Pure Mathematics > 010101 Algebra and Number Theory
01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0101 Pure Mathematics > 010102 Algebraic and Differential Geometry
01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0101 Pure Mathematics > 010103 Category Theory, K Theory, Homological Algebra
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 30 Jul 2024 02:26
Last Modified: 30 Jul 2024 02:26
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/453

Actions (login required)

View Item View Item