Rahmiati, Rahmiati (2023) Pengaruh digital marketing terhadap tingkat penjualan Kain Tenun Tembe Nggoli di Desa Kara Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
RAHMIATI 190501059.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh pengaruh digital marketing terhadap tingkat penjualan kain tenun tembe nggoli di Desa kara Kecamatan Bolo Kabupaten Bima. Dalam mencapai tujuan tersebut, peneliti menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan pendekatan statistik, dimana pengumpulan data dilakukan dengan cara observasi nonpartisipatif, kuesioner (angket) dan dokumentasi. Hasil penelitian menyimpulkan bahwa uji validitas, uji reliabilitas, uji asumsi klasik, uji regresi linear sederhana, dan uji determinasi (R2). Berdasarkan hasil pengujian koefisien regresi linear sederhana, memiliki berpengaruh positif dan signifikansi terhadap pengaruh digital marketing. Hal ini terbukti dari hasil analisis regresi linear sederhana diperoleh koefisien regresi variabel X 13,330 dan variabel Y 0,160 serta taraf signifikansi 0,000 dibawah 0,05 tingkat signifikansi yang diperoleh lebih kecil yakni 0,000 dari standar signifikansi yakni 0,05, yang berarti variabel independen berpengaruh terhadap variabel dependen. Maka Ha diterima dan Ho ditolak yang menujukkan variabel (X) berpengaruh terhadap variabel (Y), sedangkan berdasarkan pengujian Determinasi yang tujuannya untuk mengetahui berapa besar variabel digital marketing mempunyai pengaruh atau mampu menerangkan variabel tingkat penjualan kain tenun tembe nggoli, diketahui bahwa nilai r square 0,058 atau 58% artinya pengaruh digital marketing mampu menjelaskan tingkat penjualan kain tenun tembe nggoli.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: digital Marketing; Tingkat Penjualan; Kain Tenun; Tembe Nggoli
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150314 Small Business Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 20 Jul 2023 03:39
Last Modified: 20 Jul 2023 03:39
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4526

Actions (login required)

View Item View Item