Kusumawardani, Devi (2020) Analisis pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Koperasi Pondok Pesantren Tarbiyatul Mustafid Desa Badrain Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Masters thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
Devi Kusumawardani 160203056.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
INDONESIA Penelitian ini menjelaskan apakah ada pengaruh Kualitas Pelayanan Terhadap Kepuasan Konsumen serta bertujuan untuk mengetahui berapa pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen dan apakah ada pengaruh signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen di Koperasi Pondok Pesantren Tarbiyatul Mustafid Desa Badrain Kecamatan Narmada Kabupaten Lombok Barat. Pendekatan dalam penelitian ini ialah penelitian kuantitatif. Jumlah populasi yang terdapat dalam penelitian ini adalah 150 orang. Sedangkan yang dijadikan responden sebanyak 60 orang dengan teknik pengambilan sampel yaitu Probability Sampling dengan Sampel Random Sampling. Teknik pengumpulan data dengan observasi, kuesioner dan dokumentasi.Serta teknik analisis data yang digunakan dalam skripsi ini adalah Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis Regresi Berganda dan Uji Asumsi Klasik. Berdasarkan hasil analisis regresi linier berganda diketahui adanya pengaruh yang positif dan signifikan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen Koperasi Pondok Pesantren Tarbiyatul Mustafid Narmada.Hal ini dibuktikan dari hasil uji f (secara simultan) diperoleh nilai fhitung sebesar 11,323 dengan taraf signifikansi 0,000. Nilai ftabel 2,38. Oleh karena itu nilai fhitung> dari nilai ftable. Hasil pengujian koefisien determinasi (R2) diperoleh hasil Adjusted R2 sebesar 0,715. Hal ini menunjukkan bahwa kepuasan konsumen dipengaruhi oleh kualitas pelayanan sebesar 71,5%, sedangkan sisanya sebesar 28,5% dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. dengan demikian artinya (H1) diterima dan (H0) ditolak.
Item Type: | Thesis (Masters) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pelayanan; konsumen; koperasi |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school) 18 LAW AND LEGAL STUDIES > 1801 Law > 180127 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) > 18012799 Mu'amalah (Islamic Commercial & Contract Law) not elsewhere classified |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | Yunita Lestari S.Adm, M.Sos |
Date Deposited: | 29 Jan 2021 05:28 |
Last Modified: | 29 Jan 2021 05:28 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/45 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |