Anik, Surma (2021) Strategi bauran pemasaran industri Bakery Delicious Mooik kelurahan babakan dalam meningkatkan daya saing dan menarik minat pelanggan. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Surma Anik 170501218 .pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini dilatar belakangi oleh perkembangan bisnis bakery di Indonesia saat ini bisa dibilang cukup pesat. Keberadaan roti yang mulai disukai oleh semua lapisan masyarakat menjadikan usaha industri bakery menjadi usaha yang menjanjikan. Delicious Mooik sebagai salah satu perusahaan bakery yang ada di Kelurahan Babakan harus mampu mempertahankan keunggulan bersaingnya dan mampu menarik minat pelanggannya dengan tujuan untuk mengembangkan keuntungan kompetitif dan rencana untuk menciptakan dan mempertahankan pelanggan demi laba, peningkatan omset penjualan serta menguasai pasar. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif deskriptif. Data yang digunakan adalah data primer yang diperoleh melalui observasi, wawancara, dan dokumentasi. Kemudian dianalisis dengan cara reduksi data, dan penyajian data. Hasil penelitian terhadap strategi bauran pemasaran yang diterapkan oleh Delicious Moik meliputi 7P yaitu product yang dijual Delicous Mooik adalah donat, roti, brownis dan kue-kue lainnya. Dalam hal penentu price, Delicious Mooik mematok harga yang sangat terjangkau untuk semua kalangan masyarakat. Dalam penentuan place, Delicious Mooik menjual produk langsung ke tangan konsumen. Dalam penentuan promotion Delicious Mooik melakukan promosi dengan cara mulut ke mulut dan menggunakan sosial media. Mengenai people, Delicious Mooik memberikan aturan mengenai etika terhadap pelanggan kepada para karyawannya. Mengenai Physical Evidence, Delicious Mooik menata kue-kue dengan rapi sehingga memudahkan konsumen dalam memilih dan pengemasan produk yang rapi. Strategi bauran pemasaran yang diterapkan mampu bertahan dalam persaingan dengan industry bakery lainnya dan menarik minat pelanggan, dengan memperhatikan kualitas rasa yang baik, dan harga yang mampu bersaing dengan acuan sasaran yang diinginkan. Kata kunci: Strategi Bauran Pemasaran, Daya Saing, Minat Pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: strategi bauran pemasaran; daya saing; minat pelanggan
Subjects: 14 ECONOMICS > 1401 Economic Theory > 140102 Macroeconomic Theory
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140209 Industry Economics and Industrial Organisation
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 07 Jun 2023 00:49
Last Modified: 07 Jun 2023 00:49
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4353

Actions (login required)

View Item View Item