Irmayanti, Nila (2023) Analisis strategi promosi artshop bale rattan dalam menarik kunjungan wisatawan di Desa Lekor Kecamatan Janapria Kabupaten Lombok Tengah NTB. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Nila Irmayanti 190503096.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Latar belakang dari penelitian ini adalah pariwisata memainkan peran yang penting dan strategis bagi negara di suatu daerah. Perkembangan kepariwisataan ditandai dengan meningkatnya arus jumlah wisatawan yang berkunjung kesuatu negara atau kota yang memiliki daya tarik wisata, adanya perbedaan gaya hidup pengunjung telah memberi dampak pada pengunjung untuk memandang produk souvenir yang ditawarkan. Pemerintah dan para pelaku industri jasa pariwisata perlu melakukan promosi secara intensif untuk menjemput bola dalam berbagai event yang berskala tinggi, baik nasional maupun internasional. Proses promosi dapat dilakukan dengan menggunakan berbagai media, seperti media cetak, media elektronik, maupun pameran. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi promosi artshop bale rattan dalam menarik kunjungan wisatawan. Jenis penelitia ini menggunakan penelitian kualitatif yang lebih cenderung menggunakan analisis dan lebih deskriptif. Adapun sumber data yang digunakan adalah sumber data primer dan data sekunder. Jenis penelitian ini juga menggunakan 5 langkah pengumpulan data, yaitu: observasi, wawancara, dokumentasi, analisis data, dan validasi data. Hasil penelitin ini, Strategi promosi Artshop Bale Rattan dilakukan dengan cara empat alat bauran promosi, yaitu: periklanan (Advertansi), promosi penjualan, penjualan langsung, dan hubungan masyarakat, empat alat bauran promosi tersebut digunakan untuk menunjang proses kunjungan wisatawan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Promosi; pariwisata; kunjungan wisatawan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150603 Tourism Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1506 Tourism > 150604 Tourism Marketing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Pariwisata Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 05 Jun 2023 04:30
Last Modified: 05 Jun 2023 04:30
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4338

Actions (login required)

View Item View Item