Rike Yulianti, Widia (2023) Pengaruh Brand Image terhadap kepercayaan nasabah pada produk tabungan tambora ib amanah di Bank Ntb Syariah Kantor Cabang Kopang Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Widia Rike Yulianti 180501094.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Pengembangan merek yang kuat memiliki brand image yang dapat menciptakan kepercayaan nasabah pada produk tersebut.. Dalam hal ini dengan adanya brand image, akan mempermudah ingatan konsumen jika mempunyai minat untuk melakukan pembelian. Oleh karena itu merek dengan citra yang lebih baik menjadi dasar untuk membangun citra perusahaan yang positif. Metode Penelitian yang digunakan pada penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif yang berlandaskan pada filsafat positivisme untuk meneliti populasi atau sampel tertentu dan pengambilan sampel secara random dengan pengumpulan menggunakan instrumen, dan analisis data bersifat statistik dengan tujuan untuk menguji hipotesis yang telah ditetapkan. Adapun tujuan dalam penelitian ini adalah untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand image terhadap kepercayaan nasabah pada produk tabungankuiB amanah dan parameter dari variabel brand image yang mana paling menonjol berdampak positif terhadap kepercayaan pelanggan pada produk Tabungan Tambora iB Amanah DiBank NTB Syariah Kantor Cabang Kopang Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah. Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil yang menunjukkan bahwa pengaruh brand image terhadap kepercayaan nasabah pada produk tabungan tambora IB amanah di Bank NTB Syariah Kantor Cabang Kopang Kecamatan Kopang Kabupaten Lombok Tengah berpengaruh signifikan sebesar 0,223. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji regresi linier sederhana di uji menggunakan aplikasi SPSS versi 15. Dan indikator dari variabel brand image yang paling dominan mempengaruhi kepercayaan nasabah pada produk tabungan tambora iB amanah adalah persepsi konsumen terhadap pengenalan produk (X1) sebesar 16,46. Hal ini dibuktikan dengan hasil uji koefisien determinasi menggunakan rumus sumbangan efektif (SE) dan di uji menggunakan aplikasi SPSS versi 15.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Brand image; kepercayaan nasabah
Subjects: 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140204 Economics of Education
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150299 Banking, Finance and Investment not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 15 May 2023 07:40
Last Modified: 15 May 2023 07:40
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4244

Actions (login required)

View Item View Item