Zulmi, M Nizar (2022) Manajemen layanan bimbingan Ibadah Calon Haji dan Umroh Pada PT. Muhsinin Tour dan Travel Jempong Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Nizar Zulmi 180305080_.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui manajemen layanan dan bimbingan ibadah calon haji dan umroh pada PT. Muhsinin Tour dan Travel Jempong Mataram. Penelitian ini merupakan jenis penelitian kualitatif yang bersifat deskriptif yang dilakukan dengan mencari data langsung di lapangan. Sumber data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer berupa hasil observasi, wawancara dari PT. Muhsinin Tour dan Travel diantaranya adalah Direktur PT. Muhsinin Tour dan Travel, Manajer Operasional, Marketing, dan jamaah haji yang ada di PT. Muhsinin Tour dan Travel, sedangkan data sekunder berupa data yang diperoleh dari buku, jurnal, literatur- literatur dan bacaan lainnya seperti brosur PT. Muhsinin Tour dan Travel yang terkait dengan penelitian. Rumusan masalah pada penelitian ini ada dua yaitu adalah: 1. Bagaimana manajemen layanan dan bimbingan ibadah calon jamaah haji dan umroh pada PT. Muhsinin Tour dan Travel, 2. Apa saja kendala dan solusi layanan dan bimbingan calon jamaah haji dan umroh pada PT. Muhsinin Tour dan Travel. Berdasarkan rumusan masalah di atas, penulis menemukan bahwa manajemen layanan bimbingan jamaah haji dan umrah pada PT. Muhsinin Tour dan Travel meliputi tiga aspek penting yaitu: layanan pendaftaran, bimbingan manasik haji dan umrah sehingga aspek yang dimiliki PT. Muhsinin Tour dan Travel, proses pemberangkatan jamaah haji dapat berjalan dengan baik meski ada beberapa kendala yang menghambat jalannya ketiga aspek tersebut. Adapun tempat terjadinya kendala yang dialami pada proses pendaftaran/pengadministrasian, waktu bimbingan dan tingkat pendidikan calon jamaah. Namun dari hambatan-hambatan tersebut, pihak PT. Muhsinin dapat menyelesaikan hambatan tersebut dengan solusi-solusi yang dimilikinya.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: manajemen layanan; bimbingan manasik haji"
Subjects: 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies > 22040301 Al-Quran, Tafsir and related science
22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies > 22040302 Al-Hadits, and related science
22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies > 22040303 Aqidah, Islamic Theology, Ilmu Kalam, and related science
22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies > 22040304 Fiqh, Ushul Fiqh, Islamic Jurisprudence, and related science
22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies > 22040306 Islamic philoshophy
22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies > 22040307 Islamic History
22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies > 22040308 Islamic Studies not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi > Jurusan Manajemen Dakwah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 18 Apr 2023 06:03
Last Modified: 18 Apr 2023 06:03
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4163

Actions (login required)

View Item View Item