Anggraeni, Neli (2021) Analisis kemudahan dan kepercayaan dalam meningkatkan loyalitas pelanggan menggunakan jasa Go-Jek Di Kota Mataram (Study pada Mahasiswa Konsumen Go-Jek di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI) Universitas Islam Negeri (UIN) Mataram). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Neli Anggraeni (170501235).pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Go-jek merupakan salah satu bisnis yang beroperasi dibidang jasa pelayanan transportasi yang digunakan oleh masyarakat untuk mempermudah pekerjaan sehari- hari. Loyalitas pelanggan dalam menggunakan jasa Go-jek dapat menciptakan kemanfaatan untuk menimbulkan rasa kepercayaan terhadap Go-jek, sehingga membuat perusahaan lebih mengoptimalkan keinginan konsumen. Adapun tujuan dari penelitian ini adalah: (1) Untuk menganalisis apakah Kemudahan dapat meningkatkan Loyalitas Pelanggan dalam menggunakan jasa Go-jek di Kota Mataram, (2) Untuk mengetahui apakah pengaruh kepercayaan dapat meningkatkan loyalitas pelanggan menggunakan jasa Go-jek di Kota Mataram. Pada penelitian ini menggunakan metode pendekatan kualitatif. Metode pendekatan kualitatif ini menggunakan prosedur penelitian deskriptif yang didapat dari observasi, wawancara dan dokumentasi yang diperoleh dari beberapa konsumen pengguna Go-jek khususnya mahasiswa di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam (FEBI). Hasil yang didapatkan selama proses berlangsung dilakukan dengan memaparkan informasi secara factual. Analisis hasil temuan ini menggunakan teori yang berkaitan dengan pokok permasalahan yang telah diteliti. Hasil yang didapatkan dari melakukan penelitian adalah: (1) menunjukkan, bahwa kegiatan pemasaran melalu media sosial yang dilakukan Go-jek dapat meningkatkan kesetiaan dan loyalitas konsumen. Kemudahan yang disediakan dianggap baik oleh konsumen dan harus dipertahankan oleh Go-jek dengan baik seperti tidak ada tawar menawar harga ataupun jasa driver karena harga sudah ditentukan terlebih dahulu. (2) Kepercayaan yang diberikan oleh Go-jek telah memenuhi syarat dan rasa aman dan kenyaman bagi pengguna Go-jek, sehingga konsumen memberikan loyalitas terhadap perusahaan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kemudahan; kepercayaan; loyalitas Pelanggan Go-jek.
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1507 Transportation and Freight Services > 150703 Road Transportation and Freight Services
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1507 Transportation and Freight Services > 150799 Transportation and Freight Services not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 05 Apr 2023 02:33
Last Modified: 05 Apr 2023 02:33
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/4073

Actions (login required)

View Item View Item