Indrayana, Indrayana (2022) Kompetensi pedagogik guru dalam pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran berbasis k-13 pada mata pelajaran Ips Terpadu di Mts Abu Darda Sengkerang Tahun Ajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
INDRAYANA 170105046.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan kompetensi pedagogik guru dalam pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran berbasis k-13 pada mata pelajaran IPS Terpadu di MTs Abu Darda Sengkerang. Penelitian ini menggunakan pendekatan kualitatif. Subjek penelitian ini adalah Guru IPS Terpadu di MTs Abu Darda Sengkerang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah wawancara, dokumentasi, dan observasi. Teknik analisi data menggunakan Reduksi data, penyajian data, verifikasi data/penarikan kesimpulan. Pengecekan keabsahan data menggunakan credibility, perpanjangan pengamatan, meningkatkan kecermatan dalam penelitian, trianggulasi. Dalam penelitian ini penulis menentukan kompetensi pedagogik guru dalam pengembangan rencana pelaksanaan pembelajaran berbasis k-13 pada mata pelajaran IPS Terpadu di MTs Abu Darda Sengkerang. Hasil penelitian menunjukan bahwa kompetensi pedagogik guru dalam mengembangkan RPP tidak sesuai dengan K-13, bahkan tidak menggunakan RPP pada saat pembelajaran berlangsung.
Actions (login required)
![]() |
View Item |