Manjung Lensa Saputri, Baiq (2022) Analisis kesulitan siswa dalam kelas baca di atas MTs Abu Darda' Tahun Pelajaran 2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
Baiq. Manjung Lensa Saputri 180107161.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
INDONESIA Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menganalisis kesulitan pemahaman membaca siswa, faktor penyebab kesulitan pemahaman membaca siswa dalam membaca text atau paragraph, dan strategi yang di gunakan siswa dalam menyelesaikan kesulitan pemahaman membaca siswa kelas delapan di mts abu darda. Penelitian ini menggunakan penelitian kualitatif dengn desain deskriftif kualitatif yang melibatkan 25 siswa kelas VIII B. Pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan Dokumentasi. Hasil Penelitian ini menunjukkan bahwa kesulitan pemahaman membaca siswa kelas VIII B yang utama adalah Kesulitan kosakata, struktur teks. Kosakata yakni bagian penting dari intruksi pemahaman karena teks secara signifikan di pengaruhi oleh perkembangan kosakata. Struktur text mengacu pada cara teks di susun untuk memandu pembaca atau siswa dalam mengidentifikasi informasi utama dalam teks. Faktor penyebab pemahaman membaca siswa, memahami kalimat yang panjang, kesulitan dalam menggunakan strategi membaca, kesulitan dalam konsentrasi. Sebagian besar siswa mengalami kesulitan dalam memahami kalimat panjang dengan struktur yang kompleks. Siswa yang kurang memiliki strategi membaca seringkali gagal dalam memahami teks, kesulitan konsentrasi saat membaca dapat di sebabkan oleh faktor psokologis. Konsentrasi yang buruk di gunakan menyebabkan siswa gagal memahami teks. Strategi yang di lakukan siswa untuk mengatasi kesulitan pemahaman membaca adalah motivasi diri, sering membaca, dan menguasai kosakata serta konsentrasi yang tinggi.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | kesulitan membaca; Pemahaman membaca; Motivsi diri." |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130101 Continuing and Community Education 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school) 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy |
Depositing User: | H Nabil udin |
Date Deposited: | 17 Mar 2023 03:58 |
Last Modified: | 17 Mar 2023 03:58 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/3979 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |