Nurul Asmawiyah, Baiq (2019) Pengaruh Model Circuit Learning Terhadap Kreativitas Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran IPS Kelas VIII di Mts NW Karang Bata Tahun Pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
BAIQ NURUL A 151146003.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh model circuit learning tehadap kreativias belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas VII di MTs NW Karang Bata Tahun Pelajaran 2017/2018. Pendekatan dalam penelitian ini adalah pendekatan kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah penelitian assosiatif kausal yaitu hubungan sebab-akibat, terdapat variabel independen (variabel yang mempengaruhi) dan variabel dependen (variabel yang dipengaruhi). Populasi dalam penelitian ini berjumlah 40 mahasiswa. Teknik pengambilan sampel adalah stratified random sampling. Dalam penelitian ini peneliti mengambil semester kelas VII dan mengambi lmasing-masing 8 orang dalam setiap kelasnya.Dengan penelitian Pre-Eksperimental Design. Tekhnik analisis data yang digunakan adalah analisi sregresi linier sederhana. Berdasarkan hasil analisis regresi diperoleh FHitung = 4.152. Apabila dikonsultasikan pada FTabel dengan 1 dan 38 diperoleh (5%) =4.10 , maka FHitung >FTabel dan besarnya signifikansi adalah 0.049 � 0.05, maka dapat disimpul kan bahwa H0 ditolak, artinya ada pengaruh yang positif dan signifikan mengetahui pengaruh model circuit learning tehadap kreativias belajar siswa pada mata pelajaran IPS kelas VII di MTs NW Karang Bata Tahun Pelajaran 2017/2018

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kecerdasan logis; matematis; hasil belajar matematika; ekonomi."
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school)
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 17 Mar 2023 03:34
Last Modified: 17 Mar 2023 03:34
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/3978

Actions (login required)

View Item View Item