Ridwan, Ahmad (2022) Penggunaan youtube untuk meningkatkan kemampuan berbicara deskriptif siswa kelas XI MA Nurul Islam Dasan Baru Tahun Pelajaran 2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Ahmad Ridwan 160107034.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menyelidiki apakah penggunaan YouTube sebagai media pembelajaran dapat meningkatkan kemampuan berbicara deskriptif siswa kelas XI MA Nurul Islam Dasan Baru tahun pelajaran 2022. Dalam penelitian ini, penelitian ini menggunakan PTK (Penelitian Tindakan Kelas) sebagai desain penelitian. Sampel terdiri dari 24 siswa kelas xi MA Nurul Islam Dasan Baru. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan tiga macam instrumen yaitu lembar observasi, tes, dan dokumentasi. Penelitian ini dilakukan dalam dua siklus di kelas XI MA Nurul Islam Dasan Baru. Hal itu dilakukan dengan memberikan tes lisan. Sedangkan untuk menganalisis data, peneliti menggunakan data kualitatif dan kuantitatif. Data kualitatif dikumpulkan dengan cara observasi, sedangkan data kuantitatif dengan tes. Hasil tes menunjukkan bahwa skor rata-rata tes adalah 73,3 pada siklus 1 dan 83,7 pada siklus 2. Persentase kemampuan berbicara siswa meningkat dari 62,5% pada siklus 1 menjadi 83,3%. pada siklus 2. Kemudian penelitian dihentikan karena skor telah memenuhi kriteria keberhasilan. Persentase lembar observasi aktivitas siswa pada siklus 1 menunjukkan siswa memperoleh skor 90,6%, setelah dilaksanakan siklus 2 hasilnya meningkat menjadi 96,8% dan persentase aktivitas meningkat 6,2%. Temuan penelitian menunjukkan bahwa YouTube sebagai media pengajaran dapat meningkatkan kemampuan deskriptif berbicara siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: kemampuan berbicara deskriptif; video youTube; kemampuan berbicara
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school)
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Bahasa Inggris
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 17 Mar 2023 02:27
Last Modified: 28 Mar 2023 06:06
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/3975

Actions (login required)

View Item View Item