Muh. Danial Setiawan, Lalu (2023) Implementasi model contextual teaching and learning (CTL) dalam pembelajaran bahasa arab dengan metode bercerita bagi siswa kelas sembilan Madrasah Tsanawiyah Al-Hafiziah Masjuring Lombok Tengah Tahun Ajaran 2022/2023. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
LALU MUH. DANIAL SETIAWAN 170102126.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
INDONESIA Penelitian ini dilatar belakangi oleh bahwa penerapan Implementasi Model Contextual Teaching And Learning (CTL) Dalam Pembelajaran Bahasa ArabMenggunakan Metode Bercerita Bagi siswa kelas sembilan Mts. Al-Hafiziah, memudahkan siswa untuk mempelajari empat keterampilan berbahasa; Istima, Qiraah, Kitabah dan Kalam karena model pembelajaran Contextual Teaching And Learning siswa belajar secara langsung dan terjun ke lapangan sehingga membuat peneliti merasa perlu untuk menelitinya. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana implementasi model pembelajarn Contextual Teaching and Learning (CTL) Dengan Metode Bercerita, apa saja kendala penerapannya, dan hasil penerapannya. Penelitian ini adalah penelitian kualitatif diskriptif yang mencakup perencanaan, pelaksanaan, observasi, wawancara, dokumentasi. Penelitian ini berlangsung selama satu bulan. Subyek penelitian ini adalah guru dan siswa kelas sembilan Mts. Al-Hafiziah Masjuring Lombok Tengah Tahun Ajaran 2022/2023.
Actions (login required)
![]() |
View Item |