Wahyuni, Sri (2023) Pengaruh brand image, kualitas produk, dan review konsumen terhadap keputusan pembelian baju muslimah Merek Farrasi (Studi Kasus Santriwati Pondok Pesantren Syamsul Falah Dusun Jerneng,Desa Terong Tawah, Labuapi, Lombok Barat, NTB). Undergraduate thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
SRI WAHYUNI 190501144_.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh brand image,kualitas produk, dan review konsumen terhadap keputusan pembelian baju muslimah merek Farrasi di Pondok Pesantren Syamsul Falah. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode asosiatif. Variabel dalam penelitian ini terdiri dari variabel dependen (keputusan pembelian) dan variabel independen (brand image, kualitas produk, dan review konsumen. Populasi dalam penelitian ini adalah santriwati pondok pesantren Syamsul Falah yang mempunyai baju muslimah merek Farrasi. Adapun teknik pengambilan sampel yaitu menggunakan teknik nonprobability sampling dengan penentuan sampel menggunakan sampel jenuh. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 44 sampel. Metode analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) berdasarkan hasil uji tditunjukkan bahwa nilai t hitung untuk variabel brand image lebih besar dari nilai t tabel yaitu 2,830 > 2,02108 yang artinya bahwa variabel brand image secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (2)berdasarkan hasil uji t ditunjukkan bahwa nilai t hitung untuk variabel kualitas produk lebih kecil dari t tabel yaitu 1,109 < 2,02108 yang artinya bahwa secara parsial kualitas produk tidak berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (3) berdasarkan hasil uji t ditunjukkan bahwa nilai t hitung untuk variabel review konsumen lebih besar dari nilai t tabel yaitu 2,898 > 2,02108 yang artinya bahwa secara parsial review konsumen berpengaruh terhadap keputusan pembelian. (4) berdasarkan hasil uji f ditunjukkan bahwa nili f hitung lebih besar dari f tabel yaitu 18,416 >2,8387 yang artinya bahwa secara bersamaan variabel brand image,kualitas produk, dan review konsumen berpengaruh terhadap keputusanpembelian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | brand Image; kualitas Produk; Review Konsumen |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school) 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140212 Macroeconomics (incl. Monetary and Fiscal Theory) 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140213 Public Economics- Public Choice 14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140214 Public Economics- Publically Provided Goods |
Divisions: | Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah |
Depositing User: | H Nabil udin |
Date Deposited: | 26 Feb 2023 02:49 |
Last Modified: | 26 Feb 2023 02:49 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/3790 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |