Arwaini, Jamiatul (2021) Penerapan fungsi pelayanan prima (service excellence) oleh coustemer service pada PT. BPRS Tulen Amanah Paok Motong. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Jamiatul Arwaini 170502100-.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Era modern diitandai dengan masuknya kita pada sebuah era yang disebut dengan “globalisasi”. Keadaan ini menuntut dan menempatkan semua pihak termasuk perusahaan pada persaingan yang semakin kompetitif. Perusahan dituntut untuk melaksanakan pelayanan yang baik, prima, dan maksimal guna mempertahankan dan menciptakan kepuasan bagi pelanggan atau nasabah. Penelitian ini menggunakan metode kualitatif dengan pendekatan deskriptif. Metode ini dapat digunakan untuk memecahkan permasalahan yang diperoleh dari hasil wawancara pihak Direktur Utama, karyawan Bank dan Nasabah PT. BPRS Tulen Amanah Paokmotong terkait bagaimana penerapan fungsi pelayana prima (service excellent) oleh Coustemer Service pada PT. BPRS Tulen Amanah Paokmotong. Hasil dari penelitian menunujukan bahwa penerapan fungsi Pelyanan Prima (Service Excellence) dilakukan dengan maksimal pada PT BPRS Tulen Amanah Paokmotong. Adapun fungsi pelayanan prima yang telah diterapkan seperti, melayani nasabah dengan ramah, tepat dan cepat, menciptakan susasana agar pelanggan merasa dipentingkan, menempatkan pelanggan sebagai mitra usaha, menciptakan pangsa pasar yang baik terhadap produk jasa, memenangkan persaingan pasar, memuaskan pelaanggan dan memberikan keuntungan bagi perusahaan. Ratarata nasabah memiliki tingkat kepuasan yang. Tingkat kepuasan nasabah ini didasari atas penerapan fungsi pelayanan prima yang optimal dan berkesinambungan.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: penerapan; fungsi pelayanan prima; kepuasan
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140202 Economic Development and Growth
14 ECONOMICS > 1402 Applied Economics > 140207 Financial Economics
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150201 Finance
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1502 Banking, Finance and Investment > 150203 Financial Institutions (incl. Banking)
16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1605 Policy and Administration > 160505 Economic Development Policy
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Perbankan Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 08 Dec 2022 14:50
Last Modified: 08 Dec 2022 14:50
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/3500

Actions (login required)

View Item View Item