Mulza, Syafa Maytara Sultri (2022) Pengaruh selebgram endorsment dan iklan testimoni by ordinary people terhadap minat beli pengguna media sosial instagram (studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Dan Bisnis Islam Universitas Islam Negeri Mataram). Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Syafa Maytara Sultri Mulza 180501104_.pdf - Published Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Media sosial atau platform digital di mata masyarakat modren bukan hal yang asing lagi, melainkan kebutuhan pokok setiap lapisan masyarakat. Belum lagi ditambah pada masa covid-19 yang membuat segala aktivitas hanya dapat dilakukan di rumah, tentu saja hal ini yang membuat pelaku usaha sulit untuk melakukan berbagai penawaran produk seperti biasanya yaitu secara offline. Sehingga memerlukan strategi baru dalam memasarkan produk. Strategi itu adalah menggunakan jasa selebgram endorsement dan iklan testimoni by ordinary people. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh selebgram endorsement dan iklan testimoni by ordinary people terhadap minat beli konsumen pengguna media sosial Instagram dengan studi kasus pada mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam, Universitas Islam Negeri Mataram. Pengaruh antara selebgram endorsement dan iklan testimoni by ordinary people tersebut dianalisis secara parsial dan secara simultan terhadap minat beli konsumen. Jenis penelitian yang dipakai adalah penelitian lapangan (field research). Dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sempel dilakukan dengan teknik random sampling dengan menggunakan 82 responden sebagai sempel. Metode analisis data yang digunakan adalah uji validitas, uji realibilitas, uji asumsi klasik, analisis regresi linier berganda dan uji hipotesis. Hasil penelitian yang dilakukan menunjukkan bahwa selebgram endorsement berpengaruh signifikan terhadap minat beli mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Sementara itu iklan testimoni by ordinary people berpengaruh signifikan terhadap minat beli mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam. Dan secara Bersama-sama antara selebgram endorsement dan iklan testimoni by ordinary people berpengaruh signifikan terhadap minat beli mahasiswa fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: . selebgram endorsement; iklan testimoni by ordinary people; minat beli konsumen
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130212 Science, Technology and Engineering Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130305 Educational Counselling
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130306 Educational Technology and Computing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 19 Nov 2022 00:19
Last Modified: 19 Nov 2022 00:19
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/3270

Actions (login required)

View Item View Item