Adawiyah, Rabiatul (2022) Pengaruh literasi digital dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar kimia pada masa pandemi Covid-19 siswa SMAN 1 Mujur Lombok Tengah Tahun Pelajaran 2021/2022. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
Rabiatul Adawiyah 170109028.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan literasi digital terhadap prestasi belajar belajar Kimia pada masa pandemi Covid-19, untuk mengetahui pengaruh kemandirian belajar terhadap prestasi belajar kimia pada masa pandemi Covid-19, untuk mengetahui pengaruh penerapan literasi digital dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar kimia pada masa pandemi Covid-19. Dalam penelitian ini metode yang digunakan ialah jenis penelitian kuantitatif.Dengan pendekatan regresi berganda dua prediktor, untuk pengambilan sampel menggunaakan teknik simple random sampling.Dalam pengambilan data menggunakan angket.Hasil penelitian dapat disimpulkan terdapat pengaruh penerapan literasi digital terhadap prestasi belajar kimia pada masa pandemi Covid-19 siswa SMAN 1 Mujur tahun pelajaran 2021/2022. Dengan nilai dari hasil uji regresi linear sederhana Sig 0.003 < 0.05 dengan besar pengaruh 21,9%. terdapat pengaruh kemandirian belajar terhadap prestasi belajar pada masa pandemi Covid-19 siswa SMAN 1 Mujur tahun pelajaran 2021/2022. Dengan nilai hasil uji regresi linear sederhana dengan nilai Sig 0.001 < 0.05 dengan besar pengaruh 26,9%. Terdapat pengaruh secara bersamaan penerapan literasi digital dan kemandirian belajar terhadap prestasi belajar pada masa pandemi Covid-19 siswa SMAN 1 mujur tahun pelajaran 2021/2022. Dengan nilai Sig untuk literasi digital sebesar 0.024 < 0.05 dan nilai Sig untuk kemandirian belajar 0.032 < 0.05 dengan besar pengaruh 33,8%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | Literasi digital; kemandirian belajar; prestasi belajar kimia |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130212 Science, Technology and Engineering Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Kimia |
Depositing User: | nur noer nur |
Date Deposited: | 04 Nov 2022 01:40 |
Last Modified: | 04 Nov 2022 01:40 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/3138 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |