Hasan, Lalu Hisnul (2022) Efektifitas model pembelajaran kontekstual untuk meningkatkan hasil belajar siswa MA NW Rensing Rajak Kelas X Materi Momentum dan Implus. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
Lalu Hisnul Hasan 170108010_.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
INDONESIA Penelitaiana ini bertujuan untuk mengetahui keefektifan model kontekstual pada siswa MA NW Rensing Rajak kelas X dengan materi yang dipergunakan yakni materi momentum dan impuls. Jenis penelitian yang di gunakan dalam penelitian ini adalah eksperimen dengan desain Quasi Eksperimen.Pada peroses penelitian ini memilikui tiga tahapan yakni: tahap persiapan, tahap pelaksanaan, dan tahap akhir. Pada tahapan pelaksanaan dilakukan perlakuan pemberian materi dan pemberian test hasil belajar. Dari penelitian yang telah dilakukan didapatkan nilai kelas kontrol dan kelas eksperimen sangat jauh berbeda dengan 79 untuk kelas kontrol dan 65,25 untuk kelas eksperimen. Sehingga dalam penerapan nya model kontekstual tidak dapat diterpakan di MA NW Rensing Rajak.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | efektifitas; momentum; impuls; kontekstual; hasil belajar |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school) 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130212 Science, Technology and Engineering Curriculum and Pedagogy 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130305 Educational Counselling |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Fisika |
Depositing User: | H Nabil udin |
Date Deposited: | 19 Oct 2022 03:59 |
Last Modified: | 19 Oct 2022 03:59 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/3034 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |