Stianingsih, Yuli (2021) Pengaruh kualitas produk terhadap keputusan pembelian Handphone Xiaomi study kasus pada mahasiswa UIN Mataram Program Studi Ekonomi Syariah Angkatan 2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Yuli Stianingsih..pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

Sistem informasi dan teknologi dewasa ini mengalami perkembangan yang sangat pesat khususnya di bidang telkomunikasi, perkembangan tersebut berdampak pada lahirnya persaingan yang semakin tinggi antar perusahaan untuk bagaimana bisa memberikan suatu hasil produk yang memiliki kualitas yang bagus untuk bisa menarik para konsumen dalam memenangkan persaingan usaha serta mempertahankan diri menjadi perusahaan yang tetap berdiri dan mendapat kepercayaan sebagai perusahaan terbaik. Demikian halnya juga para produsen atau pelaku usaha di bidang tekomunikasi harus bisa menghasilkan produk yang berkualitas khusnya produk hanphone xiaomi guna dapat memberikan daya tarik tersendiri bagi para konsumen serta sebagai dasar dalam menentukan suatu keputusan pembelian dan penggunaan produk tersebut. Penelitian ini dilakukan dengan tujuan untuk melihat dan mengetahui pengaruh dari variabel kualitas produk terhadap keputusan pembelian hanphone xiaomi pada mahasiswa jurusan ekonomi syariah angkatan 2017 UIN Mataram. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode survey. Pengumpul;an data penelitian ini meliputi observasi dan kuesioner. Data yang dikumpulkan dari hasil kuesioner dianalisis menggunakan uji statistik dengan teknik analisis regresi linier sederhana dengan kualitas produk sebagai variabel independen dan keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel kualitas produk memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel keputusan pembelian. Pengaruh tersebut terlihat dari hasil uji t yang menunjukkan bahwa nilai t hitung > t tabel yaitu 12,522 > 1,671 serta nilai signifikansi probabilitiasnya (sig) yaitu 0,000 < 0,05 yang dalam satistik berarti adanya pengaruh yang siginfikan. Besarnya pengaruh tersebut yaitu 0,674 atau 67,4% keputusan pembelian dipengaruhi oleh kualitas produk.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: hanphone xiaomi; kualitas produk; keputusan pembelian
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130103 Higher Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130203 Economics, Business and Management Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130214 Teaching Arabic as a Foreign Language (Ta'lim al-'Arabiyah Lighairi al-Nathiqin Biha) Curriculum and Pedagogy > 13021410 Wasa'il wa Tiknulujia al-Ta'lim (Educational Media & Technology)
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130306 Educational Technology and Computing
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 10 Oct 2022 13:06
Last Modified: 10 Oct 2022 13:06
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2990

Actions (login required)

View Item View Item