Aini, Olatul (2021) Pengaruh pembelajaran daring pada masa pandemik covid-19 terhadap minat belajar matematika siswa. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Baiq Olatul Aini 170103015.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Tujuan penlitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh pembelajaran daring pada masa pandemik covid-19 terhadap minat belajar matematika siswa. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian survey. Penelitian ini dilakukan di MA Palapa Nusantara NW Selebung tahun ajaran 2020/2021. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI MA Palapa Nusanatara. Teknik pengambilan sampel menggunakan Proportionate Stratified Random Sampling, sampel yang digunakan adalah kelas XI MIA 1, XI IIS 1, XI IIS 2 dan XI IIS 3 yang berjumlah 85 orang. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket dan dokumentasi. Teknik analisis data dilakukan dengan analaisis deskriptif, analisis regresi sederhana setelah uji prasyarat dilakukan. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat pengaruh positif dengan nilai rxy sebesar 0,437 dan r2xy 0,057 sehingga dikatakan berpengaruh positif, terbukti dengan nilai signitifikansi sebesar 0,028 < 0,05. Berdasarkan hasil tersebut dapat disimpulkan bahwa pembelajaran daring berpengaruh terhadap minat belajar matematika siswa kelas XI MA Palapa Nusantara NW Selebung.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Pembelajaran daring; minat belajar; matematika.
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0102 Applied Mathematics > 010207 Theoretical and Applied Mechanics
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130205 Humanities and Social Sciences Curriculum and Pedagogy (excl. Economics, Business and Management)
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: nur noer nur
Date Deposited: 04 Oct 2022 02:57
Last Modified: 04 Oct 2022 02:57
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2921

Actions (login required)

View Item View Item