Hidayati, Hidayati (2021) Analisis faktor penghambat pembelajaran online yang dihadapi oleh guru IPA dan peserta didik pada masa pandemi covid-19 di MA. Putri Nurul Hakim. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
Hidayati 170109004.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (3MB) |
Abstract
INDONESIA Penelitian ini dilatarbelakangi oleh adanya hambatan-hambatan yang dihadapi oleh guru IPA dan peserta didik di MA Dakwah Islamiyah Putri Nurul Hakim Kediri ketika melaksanakan pembelajaran online di masa pandemi covid-19. Oleh karena itu, peneliti berinisiatif untuk melakukan penelitian yang bertujuan untuk mengetahui seberapa besar hambatan yang dihadapi oleh guru IPA dan peserta didik ketika melaksanakan pembelajaran online di masa pandemi covid-19. Adapun jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini yaitu kuantitatif deskriptif. Metode pengumpulan data yang digunakan yaitu kuesioner, sedangkan untuk analisis data peneliti menggunakan statistik deskriptif yaitu pengukuran tendensi sentral dan perhitungan persentase. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa guru IPA mengalami hambatan tertinggi pada indikator motivasi dan hambatan terendah pada indikator sarana prasarana. Sedangkan peserta didik mengalami hambatan tertinggi pada indikator ekonomi dan hambatan terendah pada indikator sarana prasarana.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | metode belajar; online; media belajar; guru |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130109 Pesantren (Islamic boarding school) 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Fisika |
Depositing User: | Yunita Lestari S.Adm, M.Sos |
Date Deposited: | 25 Jul 2022 05:26 |
Last Modified: | 09 Mar 2023 02:23 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2705 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |