Pengaruh pemahaman kubus terhadap pemahaman bangun ruang pada siswa Kelas IX MTS Darul Ma'arif Roka Kecamatan Belo Bima Tabun Pelajaran 2005/2006

sumarni, sumarni (2006) Pengaruh pemahaman kubus terhadap pemahaman bangun ruang pada siswa Kelas IX MTS Darul Ma'arif Roka Kecamatan Belo Bima Tabun Pelajaran 2005/2006. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Mataram.

[img]
Preview
Text
Sumarni 151024022.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

salah satu materi pelajaran matematika yang ingin dicapai secara efisien dan efektif adalah Geometri bangun ruang karena materi bangun ruang saah satu materi yang berorintasi kepada kepentingan ilmu penget.ahuan dan teknologi kbususnya pada materi bangun ruang kubus. Contoh bangun ruang yang mudah diperoleh oleh anak adalah kubus clan balok. Dengan benda yang ada clan mudah didapat, maka anak akan memperoleh fakta dari pengamatan sendiri. Sehingga proses pemahaman akan unsur-unsumya lebih mudah dan cepat. jenis pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini adalah pendekatan eksperimen Quasi atau eksperimen-semu

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: pemahaman kubus; pemahaman bangun ruang
Subjects: 01 MATHEMATICAL SCIENCES > 0101 Pure Mathematics > 010105 Group Theory and Generalisations
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Matematika
Depositing User: nur hasanah S.pdi
Date Deposited: 18 Feb 2020 02:05
Last Modified: 18 Feb 2020 02:05
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2679

Actions (login required)

View Item View Item