Rahman, Muhamad Hery (2015) Peningkatan hasil belajar siswa melalui penggunaan media CD pembelajaran interaktif (audio visual) pada mata pelajaran matematika kelas III MI Nahdlatul Abror NW Nyangget Kota Mataram Tahun Pelajaran 2015/2016. Undergraduate thesis, IAIN Mataram.

[img] Text
Muhamad Hery Rahman 151119020.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (9MB)
[img] Text (Rekap Pembimbing Satu Skripsi)
Rekap Sebagai Pembimbing Satu Skripsi.pdf - Supplemental Material
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (230kB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peningkatan Hasil Belajar Siswa Melalui Penggunaan Media CD Pembelajaran Interaktif ( Audiovisual ) Pada Mata Pelajaran Matematika Kelas III MI Nahdlatul Abror NW Nyangget Tahun Pelajaran 2015/2016 . Masalah pokok dalam penelitian ini yaitu bagaimana upaya Peningkatan hasil belajar siswa melalui penggunaan media CD pembelajaran interaktif ( audiovisual ) pada mata pelajaran matematika kelas III MI Nahdlatul Abror NW Nyangget Tahun Pelajaran 2015/2016 . Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Penelitian Tindakan Kelas ( PTK ) . Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini yaitu tes pilihan ganda ( multiple choice ) . Tehnik pengumpulan data menggunakan lembar observasi , tes dan dokumentasi , sedangkan analisis data menggunakan rumus distribusi nilai rata - rata ketuntasan belajar individu , ketuntasan belajar klaksikal , penskoran dan data nilai observasi aktivitas guru dan siswa . Berdasarkan uraian pada pembahasan , dapat disimpulkan bahwa ada peningkatan hasil belajar siswa dengan penggunaan media CD pembelajaran interaktif ( audiovisual ) pada mata pelajaran matematika kelas III MI Nahdlatul Abror NW Nyangget Tahun Pelajaran 2015/2016 , hal ini dapat dilihat dari nilai rata - rata hasil belajar siswa pada siklus I sebesar 60 meningkat menjadi 74 pada siklus II , serta hasil persentase ketuntasan belajar klaksikal siswa yang meningkat sebesar 40 % dari perentase klasikal pada siklus I sebesar ( 40 % ) menjadi ( 80 % ) pada siklus II .

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: media belajr; hasil belajar; media cd
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 09 Jun 2022 00:16
Last Modified: 10 Jun 2022 08:11
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2590

Actions (login required)

View Item View Item