Putri, Irawati (2020) Dampak media sosial whatsapp dalam pembelajaran aqidah akhlak di kelas V MIN 3 Mataram Tahun Ajaran 2020/2021. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
Irawati Putri 160106139 .pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
![]() |
Text (Rekap Pembimbing Satu Skripsi)
Rekap Sebagai Pembimbing Satu Skripsi.pdf - Supplemental Material Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (230kB) |
Abstract
INDONESIA Penelitian ini dilatar bertujuan untuk mengetahui Dampak Media Sosial WhatsApp Dalam Pembelajaran Aqidah Akhlak Kelas V Di MIN 3 Mataram pernyataan yang ingin dijawab penelii adalah “Baagamana Dampak Media Sosial WhatsApp yang di timbulkan dalam pembelajaran Aqidah Akhlak Kelas V”. Penelitian ini mengunakan pendekatan kualitatif jenis deskriptif. Teknik engumpulan data adalah Observasi, Wawncara dan dokumentasi subyek penelitian ini adalah siswa kelas V di MIN 3 Mataram. Temuan penelitian ini menunjukan bahwa Dampak Media Sosial WhatsApp Dalam Pembelajaran Aqidah Akhlak kelas V di MIN 3 Mataram terdapat dampak positif dan negatifnya yaitu antara lain: 1) Dampak Positif Media Sosial WhatsApp memudahkan untuk berinteraksi dengan orang banyak serta mudah berkomunikasi dengan orang jauh, dan sangat mudah mendapatkan informasi. 2) Dampak Negatif Media Sosial WhatsApp berdampak pada pembelajaran Aqidah Akhlak yaitu siswa menjadi malas dalam pembelajaran karena terlalu sibuk mengakses Media Sosial WhatsApp sehingga tingkat pemahaman terhadap pe,belajaran Aqidah Akhlak menurun”.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media belajar; media sosial; whatsapp |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130212 Science, Technology and Engineering Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Yunita Lestari S.Adm, M.Sos |
Date Deposited: | 03 Jun 2022 09:15 |
Last Modified: | 10 Jun 2022 09:04 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2487 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |