Saiyah, Saiyah (2019) Pengaruh penerapan model pembelajaran planted questions (PQ) terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sistem persamaan linear tiga variabel siswa kelas X MA Al-Islamiyah Bebidas. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Saiyah 1501030346.pdf

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penerapan model pembelajaran Planted Questions terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sistem persamaan linear tiga variabel siswa kelas X Madrasah Aliyah Al-Islamiyah Bebidas Populasi dari penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X MA Al-Islamiyah Bebidas yang berjumlah 40 orang siswa yang terdiri dari 2 kelas. Teknik pengambilan sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah teknik sampling jenis purposive sampling. Pengumpulan data menggunakan instrumen tes, intrumen tes divalidasi dosen ahli. Jenis penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah jenis penelitian quasi eksperimen. Desain penelitian yang digunakan adalah desain Posttest Only Control Grup Design. Adapun pendekatan yang digunakan yaitu pendekatan kuantitatif Berdasarkan hasil analisis yang telah dilakukan, dengan taraf signifikan 5% maka nilai ttabel = 2,71 dan nilai thitung = 7,97, maka. Sehinggahipotesis statistik dalam penelitian ini adalah H1 diterima dan H0 ditolak. Ini berarti bahwa ada pengaruh penerapan model pembelajaran planted questions terhadap kemampuan berpikir kritis siswa pada materi sistem persamaan linear tiga variabel siswa kelas X MA Al Islamiyah Bebidas tahun ajaran 2019/2020

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: planted questions; berpikir kritis; persamaan linear tiga variable
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130208 Mathematics and Numeracy Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Tadris Matematika
Depositing User: H Nabil udin
Date Deposited: 16 Jun 2021 03:17
Last Modified: 16 Jun 2021 03:21
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/245

Actions (login required)

View Item View Item