Rosdiana, Maulidya (2019) Pengaruh kualitas pelayanan dan perceived value customer terhadap kepuasan pelanggan pada jasa tata rias di Olivia Beauty Salon Desa Kebon Ayu Kecamatan Gerung. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Maulidya Rosdiana 1502131674.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Skripsi ini merupakan hasil penelitian lapangan tentang, “Pengaruh Kualitas Pelayanan dan Perceived Value Customer terhadap Kepuasan Pelanggan pada Jasa Tata Rias di Olivia Beauty Salon” Desa Penarukan, Lombok Barat)“ yang membahas variabel kualitas pelayanan, variabel perceived value customer secara parsial berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan Olivia Beauty Salon. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan Olivia Beauty Salon. Sampel penelitian menggunakan teknik non probability sampling dengan pendekatan accidental sampling sejumlah 100 orang. Variabel bebas dalam penelitian ini kualitas pelayanan (X1) dan perceived value customer (X2), variabel terikat (Y) kepuasan pelanggan. Dalam penelitian ini peneliti menggunakan pendekatan kuantitatif metode statistic deskriptif dengan memaparkan data-data hasil penelitian berbentuk kuesioner observasi dan dokumentasi. Analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda menggunakan program SPSS. Hasil analisis regresi linier berganda diperoleh persamaan regresi Y = 13, 542+0,919X1+0,313X2 menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan perceived value customer berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. Secara parsial, diperoleh t hitung kualitas pelayanan 7,948 dan perceived value customer 2,287. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 59,2%, kepuasan konsumen dipengaruhi oleh kualitas pelayanan dan nilai pelanggan, 40,8% sisanya dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak diteliti dalam penelitian ini. Simpulan dari penelitian ini kualitas pelayanan dan perceived value customer berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan secara parsial dan variabel kualitas pelayananlah yang lebih dominan mempengaruhi kepuasan pelanggan. Saran yang diajukan dalam penelitian ini adalah pihak penyedia jasa hendaknya mengambil kebijakan terkait dengan peningkatan kualitas pelayanan dan perceived value customer karena kualitas pelayanan dan perceived value customer berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: perceived value customer; pelanggan; kualitas pelayanan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150304 Entrepreneurship
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150313 Quality Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150314 Small Business Management
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 25 May 2022 02:38
Last Modified: 25 May 2022 02:38
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2429

Actions (login required)

View Item View Item