Qubro, Hadijatul (2017) Peran komunikasi guru dalam menumbuhkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas V MI Al-Ikhlashiyah Perampuan Kabupaten Lombok Barat Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Hadijatul Qubro 151139299.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peran komunikasi guru dalam menumbuhkan motivasi belajar siswa pada mata pelajaran IPA kelas V MI Al Ikhlashiyah Perampuan Kabupaten Lombok Barat tahun pelajaran 2016/2017. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Kualitatif jenis Deskriptif . Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V MI Al-Ikhlashiyah Perampuan yang berjumlah 22 orang. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi, dokumentasi dan wawancara. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa guru sangat berperan penting dalam menumbuhkan motivasi belajar siswa dengan adanya komunikasi guru yang efektif pada mata pelajaran IPA kelas V MI Al-Ikhlashiyah Perampuan Kabupaten Lombok Barat Tahun Pelajaran 2016/2017.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: motivasi belajar; guru; komunikasi
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 05 Apr 2022 02:09
Last Modified: 05 Apr 2022 02:09
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2334

Actions (login required)

View Item View Item