Sri dianawati 151.141.122. Pengaruh penerapan metode demonstrasi terhadap peningkatan hasil belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Fikih Di Ma Nurul Jannah Nw Ampenan Tahun Pelajaran 2017/2018

Dianawati, Sri (2018) Sri dianawati 151.141.122. Pengaruh penerapan metode demonstrasi terhadap peningkatan hasil belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Fikih Di Ma Nurul Jannah Nw Ampenan Tahun Pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Mataram.

[img]
Preview
Text
Sri Dianawati 151141122_Compressed.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

Proses penelitian ini dilakukan di MA Nurul Jannah NW Ampenan Kelas X pada mata pelajaran Fikih. Jenis dan pendekatan yang digunakan dalam penelitian ini ialah pendekatan kuantitatif, karna data yang diperoleh dalam penelitian ini berupa angka-angka dan di analisis menggunakan statistik. Mengingat jumlah responden atau siswa di Kelas X berjumlah 26 orang, maka penelitian ini di kategorikan penelitian populasi. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket, tes, observasi dan dokumentasi. Dimana dalam penelitian ini instrumen angket yang digunakan adalah instrumen angket tertutup yaitu angket yang sudah disediakan jawabannya. Kemudian angket tersebut disebarkan ke guru mata pelajaran Fikih untuk mengetahui penggunaan tentang metode demonstrasi. Sedangkan tes diberikan kepada responden yaitu seluruh siswa kelas X MA Nurul Jannah NW Ampenan untuk memperoleh nilai hasil belajar. Kemudian data yang telah diperoleh melalui instrumen angket dan tes tersebut dianalisis dengan menggunakan Analisis Regresi Linear Sederhana. Berdasarkan hasil penelitian yang telah dianalisis menggunakan Analisis Regresi Linear Sederhana, kemudian dilanjutkan dengan perhitungan koefesien korelasi product momen yang dimana hasil akhir menunjukkan bahwa terdapat pengaruh penerapan metode demonstrasi terhadap peningkatan hasil belajar siswa Kelas X pada mata pelajaran Fikih di MA Nurul Jannah NW Ampenan. Hal ini dibuktikan dengan perhitungan r hitung 0,663 lebih besar dari pada r tabel 0,404 pada taraf signifikan 5% dan N=26

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode demonstrasi ;Hasil belajar.
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130108 Technical, Further and Workplace Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: nur hasanah S.pdi
Date Deposited: 08 Aug 2019 05:12
Last Modified: 08 Aug 2019 05:12
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2244

Actions (login required)

View Item View Item