perbedaan hasil belajar siswa Kelas X pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak sebelum dan sesudah diterapkan metode diskusi di MAN 2 Lombok Tengah TahunPelajaran 2017/2018

Saknah, Saknah (2018) perbedaan hasil belajar siswa Kelas X pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak sebelum dan sesudah diterapkan metode diskusi di MAN 2 Lombok Tengah TahunPelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Mataram.

[img]
Preview
Text
Saknah 151141100_Compressed.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (3MB) | Preview

Abstract

Perbedaan Hasil Belajar Siswa Kelas X Pada Mata Pelajaran Aqidah Akhlak Sebelum dan Sesudah Diterapkan Metode Diskusi di MAN 2 Lombok Tengah Tahun Pelajaran 2017/2018. Adapun tujuan penelitian ini untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa sebelum dan sesudah diterapkan metode diskusi.Penelitian ini merupakan penelitian kuatitatif karena data yang diperoleh berupa angka-angka (statistik).Hasil belajar siswa ketika diterapkan metode diskusi lebih tinggi jika dibadingkan dengan sebelum diterapkan metode diskusi. Ketika diterapkan metode diskusi diperoleh nilai thitung = -12,8 dan besarnya t yang tercantum pada t tabel =1,734 dengan taraf sigifikan 5 % dengan lebih besarnya nilai t hitung dari t tabel, maka Ha yang diajukan diterima, dan Ho ditolak, ini berarti bahwa Terdapat Perbedaan Hasil Belajar Siswa kelas X IIKG Sebelum Dan Sesudah Diterapkan Metode Diskusi Di MAN 2 Lombok Tengah Tahun pelajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode Diskusi ;Hasil Belajar
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130303 Education Assessment and Evaluation
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: nur hasanah S.pdi
Date Deposited: 08 Aug 2019 03:57
Last Modified: 08 Aug 2019 03:57
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2240

Actions (login required)

View Item View Item