Nawawi, Busairi (2016) Penerapan strategi pembelajaran siklus (Learning Cycle) untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar pada pelajaran biologi kelas X di MA AD Diinul Qayyim tahun pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
Busairi Nawawi 151125098.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa pada pelajaran biologi kelas x di MA Ad Diinul Qayyim 2016/2017. Jenis penelitian yang digunakan yakni Penelitian Tindakan Kelas (PTK). Berdasarkan hasil penelitian, diketahui hasil uji validitas dari 25 soal angket motivasi yang menggunakan program spss, didapatkan 15 soal yang valid. Selain itu diperoleh hasil data angket motivasi belajar pada siklus I diyatakan cukup dengan persentase 54%, data angket motivasi belajar pada siklus II diyatakan tinggi dengan persentase 77%. Serta didaptkan juga data hasil belajar pada siklus I dengan ketuntasan belajar klasikal dengan persentase 38,46%, data hasil belajar pada siklus II dengan ketuntasan belajar klasikal dengan persentase 73%. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa Penerapan Strategi Pembelajaran Siklus (Learning Cycle) Untuk Meningkatkan Motivasi Dan Hasil Belajar Pada Pelajaran Biologi Kelas X Di Ma Ad Diinul Qayyim Tahun Pelajaran 2016/2017, dapat meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa Kelas X MA Ad Diinul Qayyim.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | learning cycle; motivasi; hasil belajar; strategi pembelajaran |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy 17 PSYCHOLOGY AND COGNITIVE SCIENCES > 1701 Psychology > 170109 Personality, Abilities and Assessment |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Ika Merdeka Wati |
Date Deposited: | 15 Jun 2021 02:58 |
Last Modified: | 15 Jun 2021 02:58 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/224 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |