Perbandingan prestasi belajar siswa yang berasal dari keluarga Broken Home dan Keluarga Normal Kelas VII B di Mts Nw Karang Bata Abian Tubuh Baru Tahun Pelajaran 2017/2018

Diniaty, Laesa (2018) Perbandingan prestasi belajar siswa yang berasal dari keluarga Broken Home dan Keluarga Normal Kelas VII B di Mts Nw Karang Bata Abian Tubuh Baru Tahun Pelajaran 2017/2018. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Mataram.

[img]
Preview
Text
Laesa Diniaty 151141020_Compressed.pdf
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

Penelitian ini dilatar belakangi hasil adanya perbandingan prestasi anatara siswa yang berasal dari keluarga broken home dan yang berasal dari keluarga normal, hal tersebut nampak karena pengaruh keadaan kondisi keluarga. Permasalahan penelitian ini adalah bagaimanakah perbandingan prestasi belajar siswa yang berasal dari keluarga broken home dan keluarga normal pada siswa kelas VII B di MTs NW Karang Bata Abian Tubuh Baru tahun pelajaran 2017/2018? Jenis penelitian ini penelitian ekspofakto dan menggunakan pendekatan kuantitatif yaitu suatu proses menemukan pengetahuan yang menggunakan data berupa angka sebagai alat untuk menemukan keterangan mengenai apa yang ingin kita ketahui. Sampel dari penelitian ini adalah kelas VII B MTs NW Karang Bata Abian Tubuh Baru. Tekhnik pengumpilan data yang digunakan di dalam penelitian ini menggunakan metode dokumentasi dan observasi. Hasil dalam penelitian ini, terdapat perbedaan prestasi belajar antara siswa yang berasal dari keluarga broken home dan siswa yang berasal dari keluarga normal. Prestasi siswa yang berasal dari keluarga normal lebih tinggi dibandingkan dengan prestasi belajar siswa yang berasal dari keluarga broken home. Hal ini berdasarkan nilai rata-rata yang diperoleh siswa yang berasal dari keluarga broken home yaitu 78,5 dan nilai rata-rata siswa yang berasal dari keluarga normal yaitu 80,6.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Prestasi; Belajar; Keluarga broken home.
Subjects: 13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130305 Educational Counselling
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: nur hasanah S.pdi
Date Deposited: 31 Jul 2019 00:51
Last Modified: 31 Jul 2019 00:51
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/2185

Actions (login required)

View Item View Item