Upaya guru meningkatkan kedisiplinan di kelas VII MTs. Al-Madaniyah Jempong Barat dalam pembelajaran aqidaj akhlak Tahun Pelajaran 2016/ 2017.

Azhari, Ayu (2017) Upaya guru meningkatkan kedisiplinan di kelas VII MTs. Al-Madaniyah Jempong Barat dalam pembelajaran aqidaj akhlak Tahun Pelajaran 2016/ 2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img]
Preview
Text
Ayu Azhari151131089.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

INDONESIA Penelitian ini difokuskan kajian terhadap Upaya Guru Meningkatkan kedisiplinan siswa Pendidikan di madrashnya. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini adalah penelitian Kualitatif. Penelitian ini dilaksanakan di MTs Al-Madaniyah Jempong Barat. Adapun metode pengumpulan data yang dilakukan adalah metode observasi, metode wawancara dan metode dokumentasi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui Upaya Guru Meningkatkan kedeisiplina siswa Kelas VII MTs Al-Madaniyah Jempong Barat dalam Pelajaran Akidah Akhlak Tahun Ajaran 2016/2017. Hasil penelitian menunjukkan bahwa upaya meningkatkan kedisiplinan yang dilakukan oleh guru akidah akhlak lebih menekankan pada nilai kesopan dan keterampilan. Guru akidah akhlak menggunakan metode pembiasaan, dan keteladanan. Problem-Problem yang dihadapi guru akidah akhlak dalam upaya meningkatkan kedisiplinan siswa kelas VII di MTs Al-Madaniyah Jempong Barat yaitu karena faktor dari siswa itu sendiri, faktor keluarga, dimana anak selalu membawa masalah yang dirumah ke madrasah. Cara mengatasinya yaitu dengan cara guru melakukan pendekatan dengan siswa, guru juga melakukan pendekatan dengan orang tua siswa tersebut.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Guru; Disiplin, Aqiah akhlak
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130211 Religion Curriculum and Pedagogy
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130313 Teacher Education and Professional Development of Educators
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm
Date Deposited: 03 Apr 2018 06:05
Last Modified: 26 Apr 2018 04:14
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/193

Actions (login required)

View Item View Item