Yulianti, Evi (2016) Strategi guru memotivasi siswa untuk meningkatkan minat belajar pada pembelajaran Biologi kelas X di MA NW Bagik Polak Labuapi Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
Evi Yulianti 151125083.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (1MB) |
Abstract
INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru memotivasi siswa untuk meningkatkan minat belajar pada pembelajaran biologi di MA NW Bagik Polak Labuapi Tahun Pelajaran 2016/2017. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif, karena data dan informasi yang peneliti kumpulkan lebih banyak besifat keterangan-keterangan atau penjelasan yang bukan berbentuk angka. Teknik penelitian ini dilakukan dengan metode interviewdan observasi. Analisis data yang peneliti gunakan yakni analisis induktif-kualitatif, analisis induktif merupakan analisis yang berangkat dari kata-kata khusus selanjutnya ditarik sebuah kesimpulan dari hasil wawancara maupun dokumentasi. Hasil penelitian : 1) Menunjukkan sikap terbuka terhadap siswa dalam pembelajaran,2) membangkitkan minat dan membantu siswa menumbuhkan kepercayaan diri dalam kegiatan pembelajaran, 3) memberikan kepada siswa yang beprestasi reward/penghargaan, 4) menggunakan metode yang bervariasi, dan5) menciptakan interaksi antar siswa dan antara guru dengan siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | media; media pembelajaran; belajar; motivasi; hasil belajar |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam |
Depositing User: | Ika Merdeka Wati |
Date Deposited: | 20 Apr 2021 06:31 |
Last Modified: | 20 Apr 2021 06:31 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/172 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |