Yulianti, Evi (2016) Strategi guru memotivasi siswa untuk meningkatkan minat belajar pada pembelajaran Biologi kelas X di MA NW Bagik Polak Labuapi Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Evi Yulianti 151125083.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui strategi guru memotivasi siswa untuk meningkatkan minat belajar pada pembelajaran biologi di MA NW Bagik Polak Labuapi Tahun Pelajaran 2016/2017. Peneliti menggunakan penelitian kualitatif, karena data dan informasi yang peneliti kumpulkan lebih banyak besifat keterangan-keterangan atau penjelasan yang bukan berbentuk angka. Teknik penelitian ini dilakukan dengan metode interviewdan observasi. Analisis data yang peneliti gunakan yakni analisis induktif-kualitatif, analisis induktif merupakan analisis yang berangkat dari kata-kata khusus selanjutnya ditarik sebuah kesimpulan dari hasil wawancara maupun dokumentasi. Hasil penelitian : 1) Menunjukkan sikap terbuka terhadap siswa dalam pembelajaran,2) membangkitkan minat dan membantu siswa menumbuhkan kepercayaan diri dalam kegiatan pembelajaran, 3) memberikan kepada siswa yang beprestasi reward/penghargaan, 4) menggunakan metode yang bervariasi, dan5) menciptakan interaksi antar siswa dan antara guru dengan siswa.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: media; media pembelajaran; belajar; motivasi; hasil belajar
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Ilmu Pengetahuan Alam
Depositing User: Ika Merdeka Wati
Date Deposited: 20 Apr 2021 06:31
Last Modified: 20 Apr 2021 06:31
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/172

Actions (login required)

View Item View Item