Hidayati, Muhsinatun (2019) Pengaruh brand image dan kualitas layanan terhadap keputusan pembelian jasa pada pengguna jasa J&T Express Pusat Mataram. Undergraduate thesis, UIN Mataram.

[img] Text
Muhsinatun Hidayati 150213742.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB)

Abstract

INDONESIA Dalam era globalisasi persaingan pasar logistik semakin maju, sehingga setiap perusahaan yang ingin eksistensinya terus berkembang dan bertahan harus mampu mempersiapkan diri sebaik mungkin. Oleh karena itu, setiap pelaku bisnis harus bisa memikat hati pelanggan agar berhasil dalam menjalankan usaha. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan metode observasi, dokumentasi dan kuesioner. Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan yang melakukan pengiriman dan pengambilan barang. Teknik pengambilan sampel adalah Sampling Incidental dengan menggunakan rumus Slovin dengan sampel sebanyak 40 responden. Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan untuk menjawab hipotesis adalah analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa analisis data Uji T diperoleh bahwa variable brand image memiliki nilai thitung (1,827) < ttabel (2,026) dan variabel kualitas layanan memiliki nilai thitung (3,853) > ttabel (2,026) maka Ho1 diterima atau Ha1 ditolak dan Ha2 ditolak atau Ho2 diterima dan dari hasil Uji F (simultan) bahwa Fhitung 25,013 > Ftabel 3,25 sehingga variabel brand image dan kualitas layanan berpengaruh positif secara parsial terhadap variable keputusan pembelian jasa. Nilai koefisien determinasi (R2) yaitu 0,552 yang berarti keputusan pembelian jasa dipengaruhi oleh variabel brand image dan kualitas layanan sebesar 55,2%, sisanya 44,8% dipengaruhi oleh faktor lain.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: brand image; kualitas; layanan
Subjects: 15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150312 Organisational Planning and Management
15 COMMERCE, MANAGEMENT, TOURISM AND SERVICES > 1503 Business and Management > 150399 Business and Management not elsewhere classified
Divisions: Fakultas Ekonomi dan Bisnis Islam > Jurusan Ekonomi Syariah
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm, M.Sos
Date Deposited: 18 Nov 2021 01:55
Last Modified: 18 Nov 2021 01:55
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/1581

Actions (login required)

View Item View Item