Safa'ati, Safa'ati (2014) Penerapan model quantum teaching untuk meningkatkan pemahaman pada mata pelajaran IPS Terpadu siswa kelas IV di MI Nurul Falah NW Lajut Kecamatan Praya Tengah Kabupaten Lombok Tengah Tahun Pelajaran 2013/2014. Undergraduate thesis, IAIN MATARAM.
![]() |
Text
Safa'ati 15112110117.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (2MB) |
Abstract
INDONESIA Pendidikan pada dasarnya merupakan proses bagi manusia dalam mengembangkan jati dirinya , sehingga mampu menghadapi Era Globalisasi yang menuntut manusia barus lebih kreatif, inopatif dan mampu mengembangkan segala potensi yang ada pada dirinya ,schingga mampu menempatkan diri pada posisi yang sewajamya. Perkembangan di dunia pendidikan merupakan sarana dan wadah pembinaan sumber daya manusia, Subyek penelitian tindakan kelas ini adalah siswa kelas [V MI Nurul Falah NW Desa Lajut Kecamatan Praya Tengah Tahun Pelajaran 2013/2014 yang Jumlah siswanya sebanyak 22 orang siswa, Penelitan Tindakan Kelas ini terdiri dari 2 siklus . Setiap siklus terdiri dari empat tahap kegiatan, yaitu : perencanaan, tindakan,pengamatan dan refleksi. Dalam melaksanakan penelitian ini peneliti bekerja sama dengan seorang guru, Hasil penelitian menunjukan pada siklus I nilai rata — rata 66,36% dan persentase ketuntasan sebesar 68,77% . Pada siklus If nilai rata ~ rata 72.45% dan persentase Ketuntasan sebesar 90.90%. Hasil terakhir materi pokok Kemajuan Tekhnologi telah mencapai indicator kinerja yang di targetkan,
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | model quantum teaching; pemahaman belajar; mata pelajaran ips; metode belajar |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130201 Creative Arts, Media and Communication Curriculum and Pedagogy |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Guru Madrasah Ibtidaiyah |
Depositing User: | Ika Merdeka Wati |
Date Deposited: | 21 Oct 2021 01:32 |
Last Modified: | 21 Oct 2021 07:46 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/1503 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |