Peran motivasi orang tua dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII/B MTs Al-Madaniyah Jempong Baru Mataram

Sukran, Sukran (2017) Peran motivasi orang tua dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII/B MTs Al-Madaniyah Jempong Baru Mataram. Doctoral thesis, Universitas Islam Negeri Mataram.

[img]
Preview
Text
Sukran151131016.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (1MB) | Preview

Abstract

INDONESIA Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui beberapa hal yang menjadi fokus kajian dalam penelitian ini yaitu bagaimanakah strategi orang tua dalam meningkatkan hasil belajar siswa kelas VIII B MTs Al-Madaniyah Jempong Baru Mataram Tahun Pelajaran 2016-2017. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode kualitatif, yakni dengan menggunakan tekhnik Wawancara, Observasi dan Dokumentasi untuk mencari dan mengumpulkan data-data yang diperlukan, siswa sekarang mengalami peningkatan dari hasil belajarnya yang didapatkan ketika semester satu dan perubahannya sekarang mereka memiliki peningkatan hasil belajar dari hasil motivasi yang telah didapatkan dari orang tua mereka masing-masing, dan sekarang siswa kelas VIII B MTs Al-Madaniyah adalah siswa yang disiplin dan semangat dalam belajar. Hasil penelitian dengan melakukan Wawancara Observasi adan Dokumentasi ini membuktikan bahwa hasil belajar yang di peroleh oleh siswa kelas VIII B MTs Al-Madaniyah mencapai nilai diatas rata-rata karena “Peran Motivasi Orang Tua Dalam Meningkatkan Hasil Belajar Siswa Kelas VIII B MTs Al-Madaniyah Jempong Baru Mataram Tahun Pelajaran 2016-2017.

Item Type: Thesis (Doctoral)
Uncontrolled Keywords: Orangtua; Motivasi; MTs Al-Madaniyah
Subjects: 16 STUDIES IN HUMAN SOCIETY > 1603 Demography > 160301 Family and Household Studies
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm
Date Deposited: 18 Dec 2018 00:31
Last Modified: 18 Dec 2018 00:31
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/1200

Actions (login required)

View Item View Item