Efektivitas penerapan metode resitasi pada pembelajaran bidang studi fiqih kelas XI di MA Assullamy Langko Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat Tahun Pelajaran 2016/2017

Junaidi, Junaidi (2017) Efektivitas penerapan metode resitasi pada pembelajaran bidang studi fiqih kelas XI di MA Assullamy Langko Kecamatan Lingsar Kabupaten Lombok Barat Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Mataram.

[img]
Preview
Text
junaidi151121193.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB) | Preview

Abstract

INDONESIA Metode Pemberian Tugas adalah salah satu dari sekian banyak metode yang digunakan dalam proses belajar mengajar. Metode adalah cara-cara menyajikan pelajaran kepada siswa untuk tercapainya tujuan yang telah ditetapkan. Salah satu keterampilan guru yang memegang peranan penting dalam pengajaran adalah keterampilan dalam memilih metode. Pemilihan metode berkaitan langsung dengan usaha-usaha guru dalam menampilkan pengajaran yang sesuai dengan situasi dan kondisi sehingga pencapaian tujuan pengajaran diperoleh secara optimal. Oleh karena itu, salah satu hal yang sangat mendasar untuk dipahami guru adalah bagaimana memahami kedudukan metode sebagai salah satu komponen bagi keberhasilan kegiatan belajar mengajar yang sama pentingnya dengan komponen lain dalam keseluruhan komponen pendidikan. Penelitian kualitatif adalah prosedur penelitian yang menghasilkan data deskriptif berupa kata-kata tertulis atau tulisan dari orang-orang dan perilaku yang di amati. Dari hasil penelitian menunjukkan bahwa „‟Efektivitas penerapan metode resitasi (penugasan) pada pembelajaran bidang stadi fiqih kelas XI di MA Assullamy Langko, didalam menerapkan metode pemberian tugas dilaksanakan dengan efektif. Hal demikian dilihat dari hasil observasi dan wawancara dengan beberapa tokoh dalam pembelajaran serta nilai tugas dari para siswa sangat bagus.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Metode resitasi; Metode belajar; MA Assullamy Langko
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm
Date Deposited: 05 Dec 2018 02:31
Last Modified: 05 Dec 2018 02:31
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/1139

Actions (login required)

View Item View Item