Azzamzami, Andri Zahid (2019) Perbedaan hasil belajar siswa kelas VIII pada mata pelajaran PAI sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran problem solving di SMPN 7 Mataram Tahun Pelajaran 2018/2019. Other thesis, Universitas Islam Negeri Mataram.

[img] Text
Andri Zahid Azzamzami15114113.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (2MB)

Abstract

INDONESIA : Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran problem solving di SMPN 7 Mataram. Penelitian yang telah dilakukan termasuk dalam penelitian eksperimen kelompok tunggal melalui pendekatan kuantitatif karena data yang diperoleh berupa angka-angka (statistik). Instrumen penilaian yang digunakan untuk mengetahui hasil belajar siswa sebelum dan sesudah menggunakan model pembelajaran problem solving adalah tes tulis yang berupa pra-test dan pasca-test. Hasil belajar siswa ketika menggunakan model problem solving lebih tinggi jika dibandingkan dengan sebelum menggunakan model problem solving, ketika menggunakan model problem solving diperoleh nilai t hitung = - 6,01 dan besarnya t yang tercantum pada t tabel = 1,708 dengan taraf sigifikan 5 % dengan lebih kecilnya nilai t hitung dari t tabel, maka Ho yang diajukan diterima, dan Ha ditolak, ini berarti bahwa tidak terdapat Perbedaan Hasil Belajar Siswa kelas VIII H Sebelum Dan Sesudah Menggunakan Model Pembelajaran Problem Solving di SMP Negeri 7 Mataram Tahun pelajaran 2018/2019.

Item Type: Thesis (Other)
Uncontrolled Keywords: model problem solving; hasil belajar; metode belajar
Subjects: 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130106 Secondary Education
13 EDUCATION > 1303 Specialist Studies In Education > 130309 Learning Sciences
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Lalu Muh Hammam Tsani
Date Deposited: 16 Feb 2021 01:54
Last Modified: 16 Feb 2021 02:33
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/113

Actions (login required)

View Item View Item