Hubungan gaya belajar dengan hasil belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran fikih di MTs Hidayatul Muhsinin Desa Labulia Tahun Pelajaran 2016/2017

Laisazakiyah, Baiq (2017) Hubungan gaya belajar dengan hasil belajar siswa kelas VII pada mata pelajaran fikih di MTs Hidayatul Muhsinin Desa Labulia Tahun Pelajaran 2016/2017. Undergraduate thesis, Universitas Islam Negeri Mataram.

[img]
Preview
Text
Baiq Laisazakiyah151131169.pdf - Accepted Version
Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives.

Download (4MB) | Preview

Abstract

INDONESIA Peserta didik memiliki gaya belajar yang berbeda-beda. Menurut Bobbi DePorter gaya belajar ada tiga, yaitu auditori, visual, dan kinestetik. Di mana visual belajar dengan cara melihat, auditorial belajar dengan cara mendengar, dan kinestetik belajar dengan cara bergerak, bekerja, dan menyentuh. Peserta didik yang belajar menggunakan gaya belajar mereka masing-masing akan lebih mudah untuk memahami pelajaran mereka. Akan tetapi, peneliti hanya fokus kepada gaya belajar kinestetik. Karena, pembelajar kinestetik lebih suka belajar menggunakan aktifitas fisik, seperti belajar di lapangan, belajar sambil bermain, tidak dapat duduk diam dalam waktu yang lama, dan seseorang bisa mengingat sesuatu sampai 60% saat mereka melakukan sesuatu. Dengan cara mereka yang seperti itu, akan memudahkan mereka untuk memahami apa yang diajarkan oleh guru.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Uncontrolled Keywords: Gaya belajar; Hasil belajar; MTs Hidayatul Muhsinin
Subjects: 13 EDUCATION > 1302 Curriculum and Pedagogy > 130202 Curriculum and Pedagogy Theory and Development
Divisions: Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam
Depositing User: Yunita Lestari S.Adm
Date Deposited: 16 Nov 2018 00:11
Last Modified: 16 Nov 2018 00:11
URI: http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/1094

Actions (login required)

View Item View Item