Jauhan, Jauhan (2011) Pengaruh pemberian tes pada setiap pokok bahasan terhadap prestasi belajar siswa mata pelajaran sejarah kebudayaan islam kelas III di MI Islahul Muta’allim Karang Genteng Mataram Tahun Pelajaran 2010 / 2011. Undergraduate thesis, UIN Mataram.
![]() |
Text
Jauhan231709010039.pdf - Accepted Version Available under License Creative Commons Attribution Non-commercial No Derivatives. Download (654kB) |
Abstract
evaluasi adalah suatu proses yang sistematis untuk menentukan nilai sesuatu yang berupa tujuan, kegiatan, keputusan, unjuk kerja, dan lainnya berdasarkan pertimbangan dan kriteria tertentu melalui penilaian. Untuk mengetahui peningkatan mutu dari pelaksanaan pendidikan di sekolah, maka sekolah harus selalu mengadakan penilaian terhadap proses pelaksanaan pendidikan di sekolah Secara garis besar, ragam alat evaluasi terdiri atas dua macam bentuk yaitu: 1) bentuk objektif; dan 2) bentuk subjektif. Bentuk objektif biasanya diwujudkan dalam bentuk-bentuk alternatif jawaban titik-titik, dan percocokan suatu pernyataan dengan pernyataan lainnya. Pengaruh evaluasi formatif terhadap prestasi belajar siswa pada mata pelajaran SKI (Sejarah Kebudayaan Islam) kelas III menunjukkan pengaruh yang positif,
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Uncontrolled Keywords: | pemberian tes; prestasi belajar; sejarah kebudayaan Islam |
Subjects: | 13 EDUCATION > 1301 Education Systems > 130105 Primary Education 22 PHILOSOPHY AND RELIGIOUS STUDIES > 2204 Religion and Religious Studies > 220403 Islamic Studies > 22040307 Islamic History |
Divisions: | Fakultas Tarbiyah dan Keguruan > Jurusan Pendidikan Agama Islam |
Depositing User: | Lalu Muh Hammam Tsani |
Date Deposited: | 15 Jul 2021 05:45 |
Last Modified: | 15 Jul 2021 05:45 |
URI: | http://etheses.uinmataram.ac.id/id/eprint/1008 |
Actions (login required)
![]() |
View Item |